June 30, 2015

Hedonisme bersama IPA 8

judul: Hedonisme bersama IPA 8
(baca: Buka Puasa Bersama IPA 8) hahaha sedih.
nggak, cuma gatau mau ngasih judul post ini apa.
dan aslinya gatau juga mau nulis apa.
awalnya mau nulis ala ala melankolis gitu tapi idenya malah menguap karena ketiduran.

jadi akhirnya IPA 8 bukber, YEAYYY!!!
ngapain aja sih? ngga kok kita gak sekedar bukber kaya biasanya. yang ini luar biasa. kenapa?
soalnya kita gak makan-tinggal-makan tapi bikin sendiri (es buah doang bil-_-) dan semua makanan yang ada dibagi-bagi bawanya. bah gaperlu gua absen kali ya, yang jelas ada yg cuma bawa nata de coco (ini gua), skm, buah-buahan, martabak telor, pempek, sampai sate 100 tusuk (dewa).


pukul sekian gua udah nyampe rumah oom (bukan rumah paman gua, namanya Randi, dipanggil oom), lupa jam berapa, pokoknya di jam jam ketika matahari terasa ada dua. dan hebatnya gua datang pertama. bah. kelewat on time.

singkat cerita yang lain pun datang, dan yang paling tidak gua tunggu adalah kehadiran Bonteng (aka Bintang). bak virus di kehidupan gua, yang sama sama gak puasa juga waktu itu (iya, kita nyemen), alhasil kita ke minimarket buat jajan dan abis itu buka sesi bobrok (sesi curhat) di rumah oom bagian lain karena kita gamau ada yang denger HAHA. rusak kalo udah sama Bonteng, 2-3 jam kita ngobrol terus. sampe lupa kalo harus nyiapin buat buka puasa.

masih sadar diri, akhirnya kita akhiri sesi bobrok ba'da adzan ashar, terus kita sholat. ketika gua dan Bonteng ke dalam rumah, ternyata emang pada belum ngapa-ngapain. dikiranya udah dicicil sama beberapa anak perempuan lainnya, ternyata mereka nonton film. Aboy Helmi ngedit video, Gilang Fawwaz ngedit video main FIFA.

dalam sekian waktu akhirnya gua mencoba memulai biar pada gerak, dengan mencuci melon yang abis itu malah diketawain dan akhirnya gua memutuskan untuk ngegabut karena nanti bakal dikira ngelawak lagi.

setelah urusan dapur selesai, akhirnya kita main-main sambil nunggu adzan. mainnya lari-lari gitu biar yang puasa gak tahan.
salah salah, jadi disebutnya "Permainan Bodoh" karena itu pernah dimainin bareng angkatan atas Pandawa tahun lalu.

ketika main UNO malah jadi permainan bodoh
games ini ga bikin orang bodoh, cuma malah ngebodoh-bodohin yang gak ngerti.
karena cuma di games ini ketika ada seseorang pergi ke sekolah-swalayan mawar-kebon pedes-cibinong, dan pertanyaannya "kemana dia abis itu?" dan lu bisa jawab suka-suka.
jadi jawabannya apa? kemana aja. bisa ke lubang hidung, bisa ke angkot 03, bisa ke atap kantor pos. bebas. iya.
kalau gitu bener semua dong?
eits, ngga. ada syarat yang harus lu lakuin biar jawaban lu benar. dan sampai kita pindah ke games berikutnya pun masih ada yang gak ngerti cara main ini. disitu kebahagiannya.

gak mau belanjut lebih panjang karena sadar adzan maghrib akan tiba dan makanannya belum disiapin, akhirnya kami bergerak buat rapihin bekas main dan ngeganti jadi santapan buka puasa.
dan akhirnya... ADZAN MAGHRIB!!!

es buah-sate-pempek-sedap

MAKAN!!
dan yang bikin males adalah gua ga bawa kamera hehe males pikirnya gabakal kepake. taunya rugi.
langitnya cerah (bersih maksudnya), bulannya jelas banget. alhasil gua coba foto pake kamera temen. tapi emang kalo bukan pake kamera sendiri APALAGI SDCARD SENDIRI=))) rasanya kurang nikmat.
kemudian ada dua titik cerah, seperti biasa Venus dan Jupiter.
lagi lagi salah ngomong, gua bilang "iya itu venus juventus"
abis itu Bagin ketawa puas banget, terus gua malah bingung "iya venus juventus kan?"
"apa bil? juventus bil? HAHAHAHAHAHAHA"
orang-orang: "woy kata sabil itu juventus!"
*istigfar*

dan mereka pun sholat (akhirnya). sholatnya berjamaah, di taman. lucu liatnya. jadi gak pengen cizi.
beres itu kita makan dan ngobrol-ngobrol. ada yang ngomongin PTN, ada yg nonjok-nonjok lilin biar mati (apa coba? -_-), dll dsb. setelah itu kami beres-beres. dan tiba-tiba Bagin sama Gilang bawa piring kotor.
"kalian mau nyuci piring?" kata gua
"iya." mereka
"jangan deh nanti ga bersih sama anak cowok." gua, underestimate, WKWKWKWK
karena sadar tadi sore udah gabut, akhirnya gua bilang
"yaudah gua aja yang cuci."
"semua?"
"iya."
"sebenernya gua berat hati sih bil tapi yaudah..." dan mereka keluar sambil senyum ala devil.
"HEH BAGI DUA!!" setelah gua sadar kalo itu banyak
akhirnya cucian itu dibagi tiga kemudian gua hidup tentram.

"jadi bapak rumah tangga enak kali ya."
abis itu sholat isya bareng-bareng lagi diseling ada yang ketawa pas sholat, kemudian kita pulang!!!
sebelum balik gak lupa gua tagih kas dulu HAHA dan alhamdulillah ada yang bayar (nasib bendahara).

jadi gitu.
setelah gua baca lagi bagian awal post ini gua bilang "dan aslinya gatau juga mau nulis apa." ternyata postnya malah jadi sepanjang ini. kalian emang hebat IPA 8 bikin gua nulis panjang (bagi gua ini panjang) tanpa terasa. Terima kasih!

No comments:

Post a Comment