July 03, 2015

BOTR

kegiatan "Buka On The Road" bersama segelintir teman ekstrakurikuler, Pandawa 16, tepat di laksanakan sore tadi. bukan event besar, sederhana saja. berawal dari kegiatan SMANSADAY'15 Pandawa, yaitu Jatayu Challange. ketika itu SMANSADAY bertemakan "EMPATHY", kebetulan saya dihubungi oleh Purna Pandawa 16 angkatan XVIII yang sedang berada di luar Jawa. beliau menitipkan sejumlah uang yang diamanahkan untuk dibelikan tiga buah pakaian serta makanan lalu dibagikan ke orang yang membutuhkan.

maka tadi, sekitar pukul lima sore, saya dan yang lain membagikan makanan untuk berbuka tidak jauh dari wilayah SMANSA. sekitar Budi Mulia-Stasiun Bogor-Jembatan Merah.

hiruk pikuk kota amat terasa, ditengah semua orang yang hendak berbuka puasa dirumah. lalu bagaimana yang dipinggir jalan menunggu rezeki datang? pertanyaan itu pun tak singgah dari benak. tapi bukankah Ramadhan penuh berkah? entah. sepertinya kacamata saya baru saja meluaskan pandangannya sedikit.



tatkala berbagi kepada yang memang sekiranya membutuhkan, kami sempat didekati pengendara motor. dikiranya kami membagikan kepada orang-orang yang tengah dalam perjalanan. segan menolak, kami pun memberikan makanan itu kepada mereka. bukankah Rasulullah SAW pernah bersabda: "barang siapa yang memberikan makanan bagi orang yang berpuasa, maka ia mendapat pahala seperti orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun"? semoga itu menjadi keberkahan bagi semua serta tidak lupa Kang Farid yang sudah memberi amanah ini.

ketika makanan sudah tak tersisa, kami pun merasa senang dan lega telah menjalankan amanah ini. segera kami menuju SMANSA. selewat di depan Taman Topi, kami dapat ta'jil gratis dari lembaga yang sedang berbagi disana.

saya: "baru bagi-bagi, langsung dapet lagi. hikmah berbagi, io."
dio: "Alhamdulillah..."

sederhana, Dia Maha Adil. membalas segala kebaikan dengan kebaikan pula.

No comments:

Post a Comment