August 06, 2016

Pindahan

Pindahan.
(read=ngebala kamar)

Jadi.... akhir-akhir ini gua sedang diribetkan sama yang namanya pindahan. Entah semasa SMA kayak yang sering banget pindahan. Pindah kamar, pindah rumah, kemudian pindah kamar lagi.

Yang membuat gua ribet sama pindahan adalah, kadang terlalu banyak mikir apa yang mau dirapihin. Bahkan gak bisa bedain mana barang yang udah gak dibutuhin, udah rusak, dsb yang intinya harus dibuang, malah disimpan di dalam box kemudian disimpan di sudut ruangan. Bikin penuh aja kan yang ada hmm.


Dan sekarang harus pindahan lagi..... Pindahannya bukan cuma bawa barang yang bakal dibutuhin buat kuliah aja, tapi disuru beres-beres kamar juga karena kamarnya bakal dipergunakan buat hal lain selama gua gak di Bogor, alhasil buku-buku SMA pun harus rapi semua. Pastinya ngebongkar semua barang banget kan kalogitu.

Lucunya, dengan pindahan gua bisa menemukan barang-barang lama yang gua bingungin dulu-dulu mau dibuang atau disimpen, pun barang-barang yang suka dikumpulin sewaktu kecil (dulu anaknya ini kolektor apapun).

Salah satunya adalah, uang koin. Ya. Hehe agak aneh ya.
Jadi dulu entah kapan sewaktu SD, gua pernah diajak sekolah ke museum PETA yg di museum itu ada diorama gt yg bisa ngeluarin percakapan kalau diisi sama koin Rp1.000,00 edisi emas-perak yang gambar pohon kelapa. Bingung kan, itu koin lama dan jarang beredar lagi. Akhirnya guru gua ngasih saran buat nyari koinnya ke abang-abang.

Gua ga ngerti yg dimaksud abang-abang ini abang-abang yang macam apa, yang ada di pikiran gua waktu itu adalah abang-abang yang jual uang lama. Alhasil gua ke tempat jual uang lama dan menukar banyak uang seribu koin itu dengan banyak uang DUA RIBU RUPIAH juga. Dan ternyata yang ada di pikiran guru gua itu nuker uang doang ke abang-abang apapun. Abang angkot lah, abang warung, apapun, tanpa harus menambah nominal uang yg harus dikeluarkan. Hore.

Kemudian, masih waktu SD juga. Kakak gua pernah bilang kalau uang lama disimpan kemudian dijual jauh bertahun-tahun setelahnya, harganya bakal naik dan ga sama dengan nominal uang itu sendiri. Alhasil gua jadi mengoleksi koin-koin lama, ada yg tahun 70an, tapi kebanyakan masih tahun 90an. Aneh ya Sabil kecil? Sama kok gapaham.

Ga cuma koin, gua juga nemu banyak barang yang suka gua kumpulin. Jadi mikir kenapa dulu suka nyimpen hal tersebut. Itu yang bikin beres-beres buat pindahan jadi gak beres-beres.

Kalau gaada pindahan, gaakan pernah dibawa ke memori-memori masa lalu kan? Hehe.

No comments:

Post a Comment